Jumat, 06 April 2012

Lapis Susu Ubi Ungu

Resep saya selanjutnya adalah "Lapis Susu Ubi Ungu".

Resep ini saya buat,karena saya terinspirasi dengan makan-makan khas perdesaan,yang ada pada zaman dahulu.

Saya ingin menginofasikan makanan dahulu,agar sekarang bisa di sukai oleh banyak orang.

dan saya pun berhasil.

Saya membuat Lapis Susu dengan campuran ubi ungu.

Dan ternyata rasanya sangat enak. 

Di banding dengan Lapis-lapis yang lain.

Rasa yang menyatu antara Susu,coklat,dan ubi ungu.

Membuat citarasa baru,yang unik dan legit jika di rasa kan.

Pertama saya membuat dulu,saya ragu dengan resep saya ini.

dengan keraguan saya,saya tetap mencoba untuk membuatnya.

Dan Alhamdulillah,Resep ini di sukai oleh banyak orang. Terutama Orang tua.

Biasanya,saya banyak pesanan. Jika ada acara-acara syukuran.

Banyak ibu-ibu yang memesan untuk membuat.

Dengan itu,Saya semakin terkenal.

Dan usaha saya ini,Diketahui oleh banyak orang.



Inilah cuplikan dari Bahan dan cara untuk membuat "Lapis Susu Ubi Ungu" :


LAPIS SUSU UBI UNGU

Penilaian :

Kue lapis berbahan utama ubi ungu dan susu ini memang pas dijadikan teman minum teh. Kudapan yang lezat serta menyehatkan.


- Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

200 gram tepung terigu protein sedang

200 gram tepung sagu

125 gram gula pasir

1/2 sendok teh garam

2 butir telur, dikocok lepas

500 ml susu cair


bahan a (blender):

150 gram ubi ungu kukus, dihaluskan

100 ml susu cair

1/8 sendok teh pewarna ungu


- Bahan B (blender):

75 gram ubi putih kukus, dihaluskan

50 ml susu cair 

 

- Cara Pengolahan :

  1. Campur tepung terigu, tepung sagu, gula pasir, dan garam. Tuang campuran susu cair dan telur sedikit-sedikit sambil diaduk sampai gula larut.

  2. Ambil adonan 1/3 bagian tambahkan bahan B. Aduk rata. Sisanya Tambahkan bahan A. Aduk rata.

  3. Oles loyang 10x24x7 cm yang dioles minyak goreng dan dialas plastik.

  4. Masukan cetakan ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan. Tuang satu sendok sayur adonan ungu ke dalam loyang. Kukus 10 menit dengan api sedang.

  5. Tambahkan setengah sendok sayur adonan putih. Kukus 5 menit. Ulangi sampai adonan habis. Lapisan terahir kukus 30 menit sampai matang. Dinginkan. Potong-potong.

Untuk 12 potong

 

 

M A K A N A N   K H A S   I N D O N E S I A .

S E L A M A T  M E N C O B A  D A N  M E N I K M A T I.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar