Rabu, 04 April 2012

BOLU KUKUS UBI UNGU

Saya membuat Usaha ini,berdasarkan inspirasi saya.
Untuk membuat Bolu seperti bunga. Akhirnya saya mencoba-coba untuk membuatnya....
Dengan itu,saya membuat resep selanjutnya.
Yaitu "Bolu Kukus Ubi Ungu".

 

Usaha saya ini banyak di pesan oleh ibu-ibu rumah tangga untuk acara arisan dan acara-acara tertentu.
Ibu-ibu rumah tangga sangat menyukai Inspirasi saya ini. Karena modelnya sangat cantik,dan imoet,jika disajikan......



Selanjutnya adalah cuplikan cara pembuatan "Bolu Kukus Ubi Ungu":



Bahan A :

- 100 gram ubi ungu kukus, haluskan

- 200 ml air

- Bahan B:

-  butir telur

- 1/2 sdm emulsifier

- 250 gram gula pasir

- 230 gram tepung terigu

- 25 gram susu bubuk

- ½ sdt vanilla pasta ( resep asli ga pake)

- Bahan Tambahan:

- ¼ sdt pewarna ungu



Cara membuat :

  1. Blender ubi ungu dan air sampai lembut, sisihkan.

  2. Kocok telur , gula dan emulsifier sampai kental tambahkan vanilla

       pasta.

  3. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata. Tuang

       campuran ubi ungu sedikit - sedikit sambil diaduk rata.

   4. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus yang dialas kertas kue

   5. Kukus dengan api besar selama 10 menit.

 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar